Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsu Rizal Serap Aspirasi Masyarakat Desa Teluk Kepayang Kecamatan VIII Kota Ilir

  • Whatsapp

BASINGBE.com-TEBO – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Syamsu Rizal, SE., M.Si menggelar reses di Desa Teluk Kepayang Pulau Indah, Kecamatan VII Koto Ilir. Reses itu bertempat di aula kantor desa setempat pada Jumat sore, 10 September 2021.

Kegiatan itu dihadiri Kepala Desa atau yang mewakili, perangkat desa, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, para pegawai sarak dan masyarakat Desa Teluk Kepayang Pulau Indah.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Dalam reses itu, dengan senang hati Syamsu Rizal bersilaturahmi dan menampung keluhan serta aspirasi masyarakat Desa Teluk Kepayang Pulau Indah.

Syamsu Rizal mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Teluk Kepayang Pulau Indah yang telah menyambut dirinya dan hangat dan penuh kekeluargaan.

Ia akan memperjuangkan apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat Desa Teluk Kepayang Pulau Indah di DPRD nanti dengan Pemkab Tebo.

“Memang kita akui sejak pandemi Covid-19 ini melanda, anggaran kita mengalami refokusing untuk penanganan Covid-19 tersebut. Jadi untuk pembangunan itu menjadi terhambat,” kata Syamsu Rizal yang akrab disapa Bang Iday ini.

“Namun walaupun begitu, saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Desa Teluk Kepayang Pulau Indah ini semampunya. Insya Allah semuanya akan berjalan lancar,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, masalah jalan itu adalah hal yang sangat penting. Karena menyangkut mobilitas warga dalam membawa hasil perkebunan untuk dijual.

“Kalau jalan bagus, ekonomi juga jadi lancar. Kita akan memperjuangkan terkait jalan yang disampaikan masyarakat di sini,” ungkapnya.

Kepala Desa Teluk Kepayang Pulau Indah atau yang mewakili mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Syamsu Rizal yang telah sudi bersilaturahmi dan mendengarkan keluhan apa yang dialami masyarakatnya.

“Alhamdulillah kita sudah membuat jalan perkebunan sepanjang 4 KM dengan belum pengerasan. Sebenarnya jalan tersebut panjangnya 7 KM namun karena keterbatasan anggaran desa, jadi baru terealisasi 4 KM. Kami berharap jalan yang dibangun tersebut ada pengerasan. Sedangkan jalan di desa itu, tahun 2020 kemarin sudah ada peningkatan sepanjang 830 M dari 4 KM. Kami berharap sisanya bisa terealisasi. Mohon kepada Bapak Syamsu Rizal untuk mencari solusinya,” katanya.

Dalam reses itu terjadi diskusi atau tanya jawab yang menarik antara Syamsu Rizal dengan masyarakat Teluk Kepayang Pulau Indah.

Dengan tenang dan sabar pula, Syamsu Rizal menjawab pertanyaan warga. Warga menyampaikan aspirasi mulai masalah jalan, hingga honor guru madrasah di Desa Teluk Kepayang Pulau Indah tersebut.

“Kita tampung dulu aspirasi bapak-ibu semuanya. Kita akan pelajari dan perjuangkan. Insya Allah akan terlaksana,” ungkap Syamsu Rizal.

Red_BS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *