DPRD Tebo Gelar Rapat Paripurna Nota Pengantar LKPJ Tahun 2021 Dan Dua Perda

  • Whatsapp

Basingbe.com, TEBO- Dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tebo, Mazlan S.kom ME, didampingi Wakil ketua DPRD Aivandri, Syamsu Rizal, Rapat Paripurna Masa sidang kedua DPRD Tebo dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tebo Senin (6/6/2022).

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Dalam Rapat Paripurna kali ini ada dua agenda yakni, Penyampaian nota pengantar rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kabupaten Tebo tahun anggaran 2021 dan penyampaian 2 rancangan peraturan daerah kabupaten Tebo tahun 2022.

Ketua DPRD Tebo Mazlan S.kom, ME mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Tebo yang kembali memperoleh opini WTP untuk yang ke 7 kalinya.

Kata Mazlan, untuk itu, tentang catatan dari BPK RI untuk diperhatikan.

“Kita berharap WTP kembali diperoleh untuk anggaran 2022 mendatang,” bilang Mazlan.

Lanjut Mazlan, kedepannya Pemda Tebo diharapkan kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, untuk itu, apa yang menjadi catatan dari LKPJ sebelumnya menjadi perhatian agar kedepannya dalam penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan baik.

Dalam rapat Paripurna di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tebo, Penjabat (PJ) Bupati Tebo H Aspan ST, diwakili oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tebo Teguh Arhadi. Dalam sambutannya, yang disampaikan oleh Sekda, PJ memohon maaf soal ketidak hadiranya.

Pj Bupati Tebo Aspan dalam sambutan yang diwakili Sekda Teguh Arhadi menyampaikan, Pemerintah senantiasa meyusun anggaran dengan skala prioritas. Dengan dana yang terbatas, pemerintah menjabarkan dalam APBD, untuk rencana kerja pemerintah.

Dikatakannya, penyampaian LKPJ merupakan kewajiban dari pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Dalam Rapat Paripurna DPRD Tebo kali ini dihadiri oleh 29 anggota DPRD Kabupaten Tebo dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tebo.
Tribunjambi.com/Sopianto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *