10 Cara Membangun Rumah Idaman Agar ‘Murah Banget’

  • Whatsapp
architect, man, jump-1080592.jpg

3. Kebutuhan Hunian

Setelah menentukan tipe rumah idaman apa yang cocok dengan anggaran dan kehidupan nantinya. Hitung luas lahan yang tersedia dan kemudian cocokkan dengan kebutuhan penggunaan bangunan rumah saat dibangun.

Bacaan Lainnya

Klasemen selengkapnya

Seperti kamu berencana ingin memiliki berapa kamar tidur, luas ruang tamu dan keluarga, dapur hingga halaman dan tempat parkir kendaraan. Buatlah daftar kebutuhan ruangan secara teliti jangan sampai ada yang terlewat.

4. Memilih Desain Idaman

Jika penentuan lokasi, tipe dan perhitungan kebutuhan sudah. Kemudian kita juga perlu memperluas wawasan mengenai desain dan gaya hunian. Hal ini lebih condong ke selera dan tentu masing-masing pribadi memiliki minat berbeda.

Dengan memperbanyak wawasan kita mengenai gaya arsitektur bangunan, desain rumah idaman dan nyaman akan secara mudah kita temukan. Ada sangat banyak desain rumah yang populer di Indonesia maupun dunia.

Beberapa desain arsitektur yang bisa jadi pilihan di masa kini, yaitu gaya minimalis, modern hingga kontemporer. Untuk rumah yang elegan, gaya klasik, kolonial hingga Mediterania bisa jadi referensi menarik.

5. Riset Material Bangunan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *