Cara Mengawinkan Kambing Agar Lahir Jantan dan Cepat Birahi

  • Whatsapp

BASINGBE.com – Salah satu hal yang harus di ketahui para peternak kambing adalah cara mengawinkan kambing, ini adalah hal mendasar yang perlu anda pahami juga. Dengan mengetahui teknik ini, anda tidak akan kesulitan dalam menentukan anak kambing yang akan di lahirkan nantinya, bisa juga sesuai dengan keinginan anda.

Lalu, apa yang menentukan jenis kelamin pada bayi kambing atau cempe ketika lahir?. Yang bisa menentukan adalah sperma dari kambing jantan yang membuahi sel telur kambing betina. Berikut adalah cara yang paling mudah dan bisa anda pelajari dalam hal cara mengawinkan kambing dengan mudah.

Bacaan Lainnya

Klasemen selengkapnya

Cara Mengawinkan Kambing Agar Anaknya Jantan Atau Betina

1. Atur Waktu Perkawinan Kambing

Ada sebuah penelitian yang menangani hal perkawinan kambing untuk bisa menentukan Rasio jenis kelamin anak kambing jantan atau betina. Penelitian tersebut berjudul Offspring sex ratio in sheep. Penelitian tersebut menunjukan bahwa perkawinan domba atau kambing pada musim dingin dan semi akan menghasilkan anak kambing jantan.Tapi sayangnya waktu perkawinan pada kambing tidak memberikan hasil rasio jantan dan betina.

Namun ada hal lain yang mengungkapkan bahwa jika ingin menghasilkan anak kambing jantan atau betina juga di sesuaikan dari perlakuan kambing saat kawin. Namun hal tersebut masih dalam sebuah teori semata, belum ada hasil yang nyata untuk bisa membuktikan kebenaran teori tersebut.

2. Menggunakan Sperma hasil Sexing

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *